Asian Games 2018
Persiapan Asian Games 2018

Ceritaapakah.com, Panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) mengumumkan bahwa tiket penonton di masing-masing cabang olahraga bisa dibeli mulai tanggal 30 Juni 2018. melalui website resminya, Inasgoc telah menunjuk perusahaan distributor tiket, KiosTix, sebagai mitra dalam mengelola ticketing.

Penjualan tiket akan didistribusikan secara online dan Offline. Penjualan dengan sistem online dapat dilakukan dengan beberapa langkah saja serta dapat menggunakan semua metode pembayaran, mulai kartu kredit, transfer bank, internet banking, hingga tunai melalui retail Alfamart. Sementara secara offline KiosTix masih melakukan survei animo masyarakat untuk memastikan perbandingan jumlah tiket yang dijual secara onlinedengan offline.

“Soal target penjualan tiket, saat ini kami sedang menghitungnya. Tapi kami yakin akan lebih dari sejuta tiket yang terjual” ucap Ketua Inasgoc Erick Thohir dalam konferensi pers di kantor pusat Inasgoc, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 11 Juni 2018.

Gelaran Asian Games 2018
Asian Games 2018

Panitia belum dapat menentukan harga tiket. Kisaranya adalah sekitar 30 ribu sampai ratusan ribu rupiah.  harga termurah adalah Rp 30 ribu dengan rata-rata harga tiket Rp 100 ribu. Tiket paling mahal akan ditujukan bagi beberapa olahraga populer, seperti sepak bola dan bulu tangkis.

“Kami saat ini prioritaskan pendaftaran tiket untuk NOC (komite Olimpiade tiap negara) dulu. Ini yang kami kejar sekarang sebelum pada 30 Juni kami buka untuk umum,” ucap Erick

Pagelaran olahraga terbesar di Asian Games akan di gelar pada 18 Agustus-2 September 2018. Sebanyak 40 Cabang olahraga akan dilaksanakan dan diikuti oleh 37 negara. Perhelatan ini akan diadakan di dua kota besar di Indonesia yaitu DKI Jakarta dan Palembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here