Sirkuit Burriam Thailand MotoGP 2018
Beragam kejutan di motoGP Thailand 2018

ceritaapakah.com, Suatu hal yang mengejutkan terjadi di motoGP Thailand 2018. Pada saat latihan bebas, Materick Vinales berada di posisi pertama. Di susul Valentino Rossi posisi kedua (5/9/2018).

Kejadian di Sirkuit Burriam Thailand sontak mengejutkan beragam pasang mata. Vinales berhasil mencapai posisi pertama dengan waktu 1 menit 31,220 detik dengan perbedaan sangat tipis degan Rossi yakni 0,270 detik.

Pada posisi ketiga ditempati oleh Dovizioso dengan skor waktu 1 menit 31,636 detik pada putaran terakhir. Kemudian di susul rider Pramac Jack Miller.

Sementara itu Marc Marquez harus berbesar hati berada di posisi kelima. Rider Repsol Honda tersebut mencatat waktu 1 menit 31,637 detik. Disusul Vinales dengan selisih 0,488 detik saja.

Jorge Lorenzo harus rela berada di posisi ke-17. Hal ini dikarenakan ia sedang mengalami masa pemulihan karena cidera yang ia alami.

Sekalipun bisa ikut bertanding kembali, Lorenzo pesimis akan memenangkan juara.

“Saya rasa tidak akan maksimal kali ini,” ungkapnya.

Rider Ducati itu sedang memulihkan kembali kondisi kakinya akibat balapan pada motoGP Aragon lalu. Ia terjatuh pada awal putaran pertama, sehingga ibu jari kakinya mengalami pergeseran dan tulangnya retak.

Kecelakan tersebut membuat rossi jengkel dan dikabarkan masih menyimpan dendam pada Marquez. Karena Marquez menyalip sehingga membuat ia terjatuh. Cedera tesebut menghambatnya untuk meraih kemenagan pada perlombaan ini.

Meski demikian, ia tidak ingin melewatkan kesempatannya balapan di Thailand. Ia tidak tau apakah masih bisa menggunakan sepatu balapnya, namun ia akan mencobanya.

Rossi menargetkan pada motoGP Thailand 2018 nanti, minimal menduduki 3 besar. Baginya balapan kali ini benar-benar sulit.

Pembalap usia 39 tahun ini tidak begitu yakin karena performa motornya yang sedang tidak bagus.

“Sempat melakukan tes pad Februari, tapi hasilnya kurang memuaskan dan tidak fantastis. Ini merupaka momen yang sulit. Harus segera fokus dan berkonsentrasi” kata Rossi.

Lain halnya dengan cerita  Marc Marquez pada motoGP Thailand 2018. Pembalap muda yang memiliki senyum yang manis tersebut menyempatkan diri menaiki tuk tuk sebelum berlaga. Tuk tuk adalah kendaraan tradisional Thailinad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here