Evan Dimas
Selebrasi Evan Dimas

Ceritaapakah.com, Timnas U-23 kemarin berhasil membantai tim Taiwan dalam perdana laga grup A. Meski begitu ternyata Evan Dimas tidak bermain penuh selama 90 menit. Ia mengaku tampil seperti biasanya saja saat itu. Meski akhirnya ia tak dipercaya untuk bermain dengan waktu penuh.

Kemarin pada Minggu,12 Agustus Timnas U-23 bermain laga perdana grup A melawan tim Taiwan di Stadion Patriot, Bekasi. Pada awalnya, babak pertama harus diakhiri dengan skor imbang tanpa gol dari kedua tim. Sangat banyak peluang yang disia – siakan pada babak pertama itu. Beruntungnya semua dapat diperbaiki pada penampilan babak kedua.

Pada babak ke dua, Indonesia berhasil mencetak 4 gol tanpa balasan. Gol diberikan oleh Lilipaly di menit ke-67, ke-76, Beto ke-71, dan Muhammad Hargianto ke-90+3. Selain menyumbang dua gol, Lilipaly juga mencetak assist untuk gol Beto.

Evan dimas yang tergabung dalam Timnas Indonesia U-23 mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. Akan tetapi ia mengatakan agar tim nya tidak cepat merasa puas diri dengan hasil yang diraih dan harus fokus untuk pertandingan selanjutnya. Meski begitu, ternyata Evan tidak bermain dengan waktu penuh selama 90 menit dalam laga tersebut.

Evan Dimas Timnas U23
Selebrasi Evan Dimas di Piala AFF

Ia di gantikan oleh Muhammad Hargianto di menit ke 67. Evan yang sempat dipercaya untuk tampil sebagai starter pada laga tersebut. Namun lantaran timnas tak kunjung mencetak gol, ia terpaksa digantikan. Menariknya, Hargianto yang masuk menggantikan ternyata berhasil mencetak gol pada menit terakhir.

Meski begitu evan merasa dalam permainannya ia biasa – biasa saja, tidak ada kesulitan atau apapun. Namun ia telah mempercayakan seluruhnya kepada pelatih mengenai strategi yang disiapkan untuk mengahadapi lawan. Termasuk untuk pertandingan selanjutnya melawan Palestina.

Tak dapat dipungkiri bahwa kemenangan yang diraih tak lepas dari pergantian pemain yang dilakukan Luis Milla (Pelatih Timnas Indonesia U-23) di babak kedua. Atas kemenangannya Indonesia akan kembali bermain dan dipertemukan dengan Palestina pada Rabu,15 Agustus mendatang di Stadion Patriot, Bekasi.

Evan dimas yang kemarin digantikan dalam permainannya tidak merasa kecewa dan percaya bahwa pelatihnya Luis Milla tentu telah menyiapkan strategi terbaik untuk melawan Palestina nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here