jenis kta di indonesia

Buat yang pernah mengajukan pinjaman uang tunai pribadi, pasti sudah sangat familiar dengan KTA. Yap! Jika diperhitungkan dari manfaat yang diberikan, KTA telah menjadi solusi alternatif untuk masalah keuangan masyarakat. Mulai dari kalangan menengah ke bawah. Tapi, tahukah Anda apa saja jenis KTA yang berlaku hingga sekarang? Ini dia.

Kredit Tanpa Agunan Tenor Panjang

Tenor merupakan masa atau periode cicilan yang biasanya dihitung dalam jumlah bulan maupun tahun. Jumlahnya sesuai kesepakatan yang dibuat antara nasabah dengan pihak bank atau fintech. Umumnya, masa tenor berjalan mulai dari 2 sampai dengan 3 tahun. Tapi ketentuan tersebut tidak berlaku untuk pinjaman uang tunai pribadi jenis ini.

Sesuai dengan namanya, KTA tenor panjang memiliki pilihan periode cicilan lebih dari 3 tahun. Pinjaman instan dengan tenor panjang sangat cocok untuk Anda yang berpenghasilan minim atau di bawah 2 juta Rupiah per bulannya. Cocok pula untuk Anda yang hendak menggunakan uang pinjaman untuk modal usaha.

Sebab, pinjaman uang tunai pribadi tersebut memberikan keleluasaan pada Anda untuk bayar dengan cicilan yang ringan. Jadi, tidak terkesan buru-buru. Anda pun bisa lebih fokus lagi dalam mengelola bisnis tanpa harus terdistraksi oleh berbagai tuntutan pinjaman. Selain itu, KTA dengan tenor panjang ini juga memberikan plafon pinjaman yang cukup besar.

Proses pencairan dana pinjaman juga relatif singkat asalkan persyaratan serta ketentuannya sudah Anda penuhi. Namun ada biaya-biaya tambahan seperti administrasi, provisi, denda keterlambatan, dan lainnya. Jika dibandingkan dengan manfaat yang diberikan, tentu besaran biaya tambahan tersebut tidak terlalu memberatkan nasabah.

Kredit Tanpa Agunan Dana Cepat

Pinjaman uang tunai pribadi jenis ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kebutuhan mendesak atau darurat. Misalnya karena terkena kecelakaan, punya anggota keluarga yang sakit, PHK, dan sebagainya. Jadi, tanpa harus minta bantuan dana dari kerabat, Anda sudah bisa membiayai kebutuhan tersebut secara mandiri.

Salah satu pilihan terbaik KTA jenis ini ada di Tunaiku. Selain proses pengajuan yang relatif ringan, proses pencairan dana di Tunaiku juga berlangsung sangat singkat. Hanya kurang dari 3 hari, dana sudah meluncur ke rekening Anda. Bagaimana kalau ternyata setelah 3 hari dana belum cair-cair juga?

Hampir setiap fasilitator pinjaman uang tunai pribadi tanpa jaminan pernah mengalami masalah teknis. Apabila kesalahan teknis terjadi pada Anda, langsung saja laporkan ke pihak call center Tunaiku. Bisa lewat e-mail, nomor telepon, ataupun via chat di fanspage Tunaiku (Facebook). Sampaikan keluhan Anda dengan cara sebaik-baiknya.

Pasti dalam waktu singkat, keluhan tersebut langsung direspons oleh pihak pegawai Tunaiku. Namun perlu diingat, bahwa pegawai Tunaiku hanya menerima panggilan ketika berada di jam kerja. Sedangkan untuk pengajuan pinjaman bisa kapan-kapan. Waktunya tergantung kemauan Anda karena selalu terbuka dalam 24 jam dan otomatis masuk ke database.

Kredit Tanpa Agunan Bisa Bayar Awal

Pernahkah Anda mendengar pinjaman uang tunai pribadi jenis ini? Umumnya, ketika seorang nasabah hendak melunasi pinjaman lebih awal, maka akan dikenai biaya tambahan. Seringkali kondisi itu disebut dengan penalti. Besarnya penalti tergantung kebijakan masing-masing bank atau perusahaan fintech.

Nah, khusus untuk KTA jenis ini, pihak bank atau fintech tidak akan membebankan biaya tambahan saat Anda melunasi pinjaman lebih awal. Proses pelunasannya juga lebih cepat atau kurang dari tenor yang telah disepakati sebelumnya. Tentu harus melewati sejumlah pertimbangan. Baik dari pihak penyedia layanan pinjaman maupun nasabah.

Pinjaman uang tunai pribadi jenis ini menyediakan dana pinjaman yang cukup besar. Masa tenornya juga cukup lama, mulai dari 6 bulan sampai dengan 60 bulan. Di Tunaiku juga tidak dikenakan biaya pelunasan dipercepat. Masa tenornya mulai dari 6 bulan sampai dengan 20 bulan. Suku bunganya juga sangat kompetitif karena per tahun hanya 3%.

Proses pengajuan pelunasan dipercepat via Tunaiku sangat mudah karena tidak perlu datang ke kantor layanan. Anda hanya perlu duduk di rumah untuk menunggu konfirmasi atau persetujuan. Setelah selesai, barulah Anda bayar lewat ATM atau sistem pembayaran lain. Tapi harap jangan nitip, ya. Lakukan semua proses sendiri jauh lebih baik.

Kredit Tanpa Agunan Payroll

KTA Payroll sering dikenal dengan KTA gaji. Jenis pinjaman uang tunai pribadi ini hanya diperuntukkan bagi nasabah yang menyalurkan penghasilan langsung ke bank tertentu. Proses pengajuan hingga pelunasan pinjaman pun relatif sangat cepat. Soalnya pihak bank lebih yakin bahwa Anda mampu melunasi kredit tersebut.

Sebab, pihak bank dengan akun Anda berhubungan langsung. Alhasil, pihak bank pun tahu riwayat penghasilan bulanan Anda maupun riwayat pinjaman-pinjaman sebelumnya. Jika dibandingkan dengan KTA reguler, suku bunga jenis pinjaman uang tunai pribadi ini lebih terjangkau. Semakin bagus riwayat pembayaran Anda di bank, maka semakin cepat proses pencairannya.

Hanya saja, jenis pinjaman ini tidak bisa dimiliki oleh nasabah yang non-karyawan atau yang tidak bekerja di korporasi. Daya jangkaunya tidak seluas Tunaiku karena tidak mengharuskan nasabah punya akun di bank. Selain itu, kelebihan KTA jenis ini juga seluruhnya ada di Tunaiku.

Itulah kenapa nasabah Tunaiku berasal dari berbagai kalangan. Ada yang berstatus sebagai ibu rumah tangga maupun wiraswasta. Tapi, toh pinjaman uang tunai pribadi yang mereka ambil tetap bisa dilunasi. Bahkan ada yang mendapatkan insentif dana yang menggiurkan dari program referral Tunaiku.

Kredit Tanpa Agunan Tanpa Kartu Kredit

Tahukah Anda? Untuk bikin kartu kredit itu memiliki persyaratan yang cukup sulit dan lama. Meskipun limitnya bisa ratusan juta Rupiah, tapi total tagihan bisa jauh lebih besar apabila dibandingkan dengan KTA. Suku bunga yang dibebankan juga relatif lebih tinggi. Jika di KTA hanya berkisar antara 3% sampai dengan 15%, maka di kartu kredit bisa lebih dari itu.

Itulah sebabnya banyak orang menganggap kartu kredit hanya diperuntukkan bagi kaum berada. Untungnya, sekarang sudah ada pinjaman uang tunai pribadi yang bisa dicairkan tanpa syarat kartu kredit. Hanya bermodalkan KTP serta identitas pribadi, kebutuhan sehari-hari Anda bisa dengan mudah dipenuhi.

Di Tunaiku juga tidak mensyaratkan nasabahnya harus punya kartu kredit. Proses persetujuannya juga tidak membutuhkan survei seperti halnya saat seseorang mau bikin kartu kredit. Pilihan tenor cukup variatif antara 6 bulan sampai dengan 20 bulan.

Dari sejumlah data menyebutkan, bahwa jumlah pengguna kartu kredit di Indonesia sangat minim. Begitu pula yang memiliki akun di bank konvensional. Dengan kata lain, lebih banyak yang mengajukan pinjaman uang tunai pribadi tanpa kartu kredit maupun rekening bank. Untungnya, Tunaiku berhasil menutupi kedua syarat tersebut.

Dana pinjaman uang tunai pribadi bisa Anda gunakan untuk bermacam-macam kebutuhan. Mulai dari renovasi rumah, biaya pernikahan, jalan-jalan, kebutuhan darurat, sampai dengan biaya pendidikan. Adapun untuk Anda yang punya ide bisnis tapi minim modal, bisa pinjam lewat KTA online Tunaiku sekarang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here