perbedaan cara smoothing dengan rebonding-rambut

Trend rambut lurus ternyata masih digemari di kalangan wanita. Tak sedikit yang berpikir bahwa memiliki rambut yang lurus lebih terlihat bagus dan mudah ditata. Ada cara yang cepat agar rambut terlihat lurus, yaitu dengan cara smoothing dan juga rebonding rambut.

Tapi, apakah kamu mengetahui perbedaan keduanya? Meski sama-sama berfungsi untuk meluruskan rambut, ternyata keduanya berbeda. Selain berbeda dari segi krim yang digunakan, teknik atau cara smoothing dengan rebonding juga berbeda.

Perbedaan Smoothing dengan Rebonding

1. Waktu pengerjaan

Berbicara mengenai proses, keduanya tentu saja berbeda. Smoothing butuh waktu pengerjaan yang lebih lama, setidaknya menghabiskan waktu minimal 3 jam. Proses pengerjaan ini tergantung dari panjangnya rambut. Sementara proses rebonding hanya memakan waktu lebih kurang 2-3 jam saja.

2. Hasil akhir pengerjaannya

Smoothing memakan waktu pengerjaan yang lebih lama, namun berbanding terbalik dengan hasilnya. Hasil akhir dari pcara smoothing tidak bertahan lama. Hanya saja hasilnya jauh terlihat lebih alami.

Akan tetapi bila kamu memiliki rambut keriting dan ingin meluruskannya, maka cara terbaik adalah dengan rebonding. Obat dan bahan kimia yang digunakan untuk rebonding mampu merubah bentuk awal rambut kamu dan hasilnya juga bertahan lebih lama.

3. Teknik dan bahan yang digunakan

Obat untuk kedua proses ini sangat jauh berbeda. Rebonding bertujuan untuk membuat obat yang dioleskan ke rambut meresap hingga ke kutikula dan memperbaikinya dnegan merubah struktur alami rambut sehingga jadi lebih lurus.

Sedangkan smoothing memiliki tujuan yang berbeda, yang mana proses ini hanya untuk membentuk rambut menjadi lurus dan halus. Sheingga obat yang digunakan juga berbeda. Obat smoothing biasanya mengandung protein atau dikenal dengan keratin. Dan pengaplikasiannya juga sebelum menggunakan flat iron. Sehingga tidak merubah struktur asli rambut.

4. Jenis awal rambut

Sebenarnya memilih smoothing dan rebonding ini hanya soal selera saja. Lebih dari itu lihat juga jenis awal rambut kamu seperti apa. Proses reboonding lebih cocok untuk rambut yang berbentuk ikal atau keriting.

Sedangkan cara smoothing hasilnya akan maksimal untuk rambut yang sudah lurus secara alami namun masih sulit untuk diatur. Dengan begitu, kamu akan lebih menghemat waktu dandan dan tidak repot untuk catok rambut lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here