program germas mayora

Di Indonesia belakangan sedang digencarkan gerakan masyarakat sehat (Germas). Sesuai dengan namanya, program Germas ini bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat. Masyarakat juga diajak untuk berani meninggalkan perilaku yang kurang sehat. Searah dengan gerakan ini, Mayora Group  juga mendukung pola hidup sehat bagi masyarakat.

Mayora berkomitmen mewujudkan masyarakat yang lebih sehat. Mereka juga bekerja sama dengan IDI untuk mensosialisasikan cara yang benar hidup sehat. Ada tiga pilar cara hidup sehat, yaitu olahraga teratur, konsumsi makanan bergizi, konsumsi air minum dengan kandungan mineral alami.

Sejalan dengan CEO Mayora Andre Atmadja, Dr. Ulul Albab SpOG dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia) pun menjelaskan bahwa pola hidup sehat didukung dengan olahraga yang teratur dan cukup agar tubuh tetap bisa segar. Perhatikan juga makanan yang masuk ke dalam tubuh. Begitu pula dengan supan air mineral yang berfungsi sebagai kofaktor dan juga katalisator untuk organ tubuh manusia.

7 Langkah Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Dalam rangka menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), ada tujuh langkah penting sebagai pembiasaan pola hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang beresiko.

1. Melakukan Aktivitas Fisik

Di perkotaan khususnya, banyak sekali orang yang sedikit melakukan aktivitas fisik, misalnya kurang olahraga. Hal ini disebabkan karena banyaknya aktivitas yang membuat waktu terasa kurang. Kemudahan yang ditawarkan teknologi pun membuat masyarakat modern memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Sehingga gerakan fisik sangat diutamakan dalam program Germas ini.

2. Rutin Melakukan Cek Kesehatan

Masyarakat diminta lebih baik dalam pengelolaan kesehatan. Salah satunya dengan melakukan cek kesehatan secara berkala. Ini akan memudahkan masyarakat untuk mendeteksi lebih cepat penyakit yang mungkin beresiko.

Seperti mengecek kesehatan berat badan dan tinggi badan, rutin mengecek lingkar perut, mengecek tekanan darah secara berkala, mengecek tekanan darah, cek kolesterol, kadar gula dan kesehatan lainnya.

3. Rutin Makan Buah dan Sayur

Pola hidup masyarakat modern seringkali tidak sehat dengan mengkonsumsi makanan praktis dan cepat saji. Jarang sekali konsumsi makanan sehat dengan makan buah dan sayur.

Menambah porsi konsumsi sayur dan buah menjadi bagian dari Germas. Sebab kedua jenis makanan ini memiliki banyak sekali manfaatnya bagi tubuh. Jika masyarakat tahu manfaatnya, maka porsi konsumsinya pun akan meningkat pula.

4. Berhenti Merokok

Merokok memang memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Itulah mengapa berhenti merokok masuk dalam kampanye Germas. Tidak hanya berbahaya bagi perokok aktifnya, tapi juga berbahaya bagi orang yang ada di sekitarnya. Cobalah berhenti merokok secara perlahan dan dibantu support dari orang-orang sekitar agar terasa lebih mudah.

5. Tidak Minum Alkohol

Minuman yang mengandung alkohol punya efek buruk bagi tubuh. Selain itu, efek buruk yang ditimbulkan juga dari segi efek sosial.

6. Menggunakan Jamban

Sanitasi sangat penting dalam mewujudkan Germas. Salah satunya dengan menggunakan jamban saat BAB. Jika BAB di luar jamban berisiko penularan berbagai penyakit dan juga mempengaruhi kualitas lingkungan.

7. Menjaga Kebersihan Lingkungan

Kualitas lingkungan menjadi aspek penting dalam Germas. Menjaga kebersihan lingkungan merupakan langkah penting yang tidak boleh dikesampingkan. Lingkungan yang bersih akan tercegah dari penularan penyakit.

Sejalan dengan itu, Mayora Group menyatakan dukungan pada program Germas pemerintah dengan menciptakan produk yang fokusnya membantu meningkatkan kesehatan dan juga kesejahteraan masyarakat. Menurut CEO Mayora Andre Atmadja, produk-produk berkualitas bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Produk-produk yang diciptakan tersebut tergabung dalam kategori Mayora Nutrition yang berupa sereal dan air mineral seperti Le Minerale. Dari produk ini diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here