tips merawat wajah

Berkonsultasi dengan dokter kulit mungkin sudah tidak asing bagi para wanita. Tidak hanya berkonsultasi, banyak para kaum hawa ini yang juga pergi untuk perawatan khusus pada ahlinya tersebut. Memiliki kulit wajah yang tampak indah dan cerah mungkin memang idaman semua kaum hawa, oleh karena itu mereka merawat kulit wajah dengan sangat baik.

Berbagai perawatan wajah bisa dilakukan secara mandiri di rumah, ataupun yang butuh keahlian dokter dalam melakukannya. Biasanya perawatan wajah simpel dirumah dikenal dengan skin care.  Namun sebelum kamu memutuskan untuk melakukan perawatan wajah sendiri, lakukanlah berdasarkan tips dokter ahlinya ya.

Berikut tips menjaga kulit wajah dari dokter kulit yang perlu kamu ketahui.

1. Bersihkan Wajah

Hal pertama yang juga wajib dilakukan untuk merawat wajah adalah rajin membersihkannya. Membersihkan wajah dapat memberikan hasil optimal agar rangkaian perawatan lainnya lebih optimal. Bagi kalian yang tinggal di perkotaan, jangan hanya menggunakan tissue untuk membersihkan wajah. Gunakanlah kapas dan cairan pembersih, serta bersihkan wajah dengan mencucinya mengguanakan sabun wajah.

2. Buang Komedo

Rajinlah membuang komedo pada wajah agar tidak terjadi penyumbatan dan peradangan. Kamu bisa mulai dengan membuka pori-pori wajah menggunakan uap dari air hangat. Setelah itu bersihkan komedo dengan pinset khusus komedo. Namun jika kamu tidak bisa melakukan sendiri maka jangan melakukannya, pergilah ke ahlinya untuk membantu membersihkan komedo.

3. Gunakan Krim

Pengguanaan krim ini bertujuan untuk melindungi dari paparan sinar matahari. Gunakan krim dengan SPF tinggi  untuk melindungi wajah dari paparan tabir surya yang dapat merusak kulit. Selain membuat kulit wajah terbakar, tabir surya juga bisa menimbulkan garis halus pada wajahmu.

4. Vitamin

Tidak hanya tubuh yang membutuhkan vitamin cukup, kulit juga membutuhkannya salah satunya kulit wajah. Kamu bisa memilih vitamin wajah yang sesuai dengan kulit wajahmu, tersedia vitamin untuk kulit kering, berminyak, normal, dan berjerawat.

5. Gunakan beberbai Produk Skin Care

Jangan hanya menggunakan satu produk saat melakukan rangkaian skin care. Kamu bisa menggunakan berbagai produk yang cocok dengan kulitmu, misalnya guanakan toner, pelembab, serum/vitamin dan lainnya. Misalnya menggunakan produk anti jerawat yang mengandung glycolic acid pada area T zone untuk mencegah jerawat.

6. Rajin Menggunakan Masker

Penggunaan masker pada wajah juga disarankan oleh dokter kulit. Masker memiliki berbagai jenis yaitu  masker lembaran, masker berbentuk krim atau pasta, dan masker bubuk yang harus dicampurkan air. Tentu semua pilihan ini dikembalikan pada masing-masing orang. Penggunaan masker ini dapat membantu menutrisi kulit, melembabkan dan mencerahkan wajah.

Itulah berbagai rangakaian perawatan wajah yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah oleh dokter kulit. Perawatan tersebut dianggap mudah dan aman dilakukan. Kamu harus rutin melakukannya untuk mendapatkan kulit wajah yang tetap sehat dan cerah. Wajah merupakan asset bagi para wanita, tidak hanya wanita para lelaki juga mulai melakukan perawatan wajah.

Untuk beberapa perawatan yang tidak memungkinkan dilakukan sendiri maka pergilah ke klinik kecantikan dan kulit untuk melakukan perawatan. Hal itu juga menghindari terjadinya infeksi pada wajah jika tidak bisa melakukan perawatan sendiri, seperti misalnya membersihkan komedo.

Kamu juga bisa berkonsultasi lebih lanjut kepada dokter kulit, jika memiliki kulit wajah yang bermasalah seperti jerawat. Kondisi peradangan jerawat yang parah ini biasanya butuh bahan-bahan khusus untuk menyembuhkannya dan mengembalikan. Cari dokter kulit yang terpercaya saat akan melakukan perawatan. Hal itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here